Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parpol Mulai "Buka Lapak" di Lokasi Banjir

Kompas.com - 17/01/2013, 15:01 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga parpol yang siap menyongsong pemilu legislatif 2014 membuka posko di lokasi banjir Tebet. Parpol tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Gerindra.

Menurut keterangan dari salah seorang simpatisan PPP, Muhammad, cabang partainya yang membuka posko di lokasi banjir tersebut.

"DPC PPP yang membuka posko banjir di sini. Ada sejumlah bantuan untuk warga juga. Kami yang pertama kali buka posko di sini," kata Muhammad, di lokasi banjir Tebet, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Muhammad mengatakan, warga antusias saat partainya membuka posko. Warga Tebet yang rumahnya terendam banjir menurutnya silih berganti mendatangi posko.

Tercatat, terdapat beberapa dus minuman kemasan serta nasi bungkus di posko partai pimpinan Menteri Agama, Suryadharma Ali itu.

"Ada beberapa bantuan yaitu beberapa dus aqua dan obat-obatan juga," tandasnya.

Sementara itu, seorang pengungsi, Arif, mengaku senang saat PPP membuka posko. Menurutnya kader PPP banyak membantu pengungsi. Bantuan, terangnya, tidak hanya dari PPP tapi juga Gerindra.

"Selain PPP, Gerindra juga bantu. Banyak minuman dan aqua serta obat-obatan buat bantu warga sini yang kebanjiran," kata Arif.

Sementara itu, pengungsi banjir lainnya, Sri, mengatakan, tidak begitu mempermasalahkan saat partai membuka posko. Meskipun menurutnya, bantuan Pemrov DKI sebenarnya sudah cukup. Kedatangan parpol, lanjutnya, jangan ada karena maksud lain.

"Bantuan dari pak Jokowi sudah banyak ke sini. ABRI juga sudah banyak bantu pengungsi. Kalau partai mau bantu saya tidak masalah. Tapi bantunya ikhlas ya, jangan ada maksud lain," kata Sri.

Sejauh pantauan di lokasi, parpol silih berganti membuka posko di lokasi banjir Tebet. Terakhir, PKS membuka posko di lokasi banjir tersebut. Selain itu, orang-orang yang mengenakan baju parpol silih berganti mendatangi lokasi pengungsi. Namun, belum ada pimpinan parpol yang mendatangi lokasi pengungsi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com