Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Banjir, Presiden SBY Telusuri Sungai Ciliwung

Kompas.com - 17/01/2013, 16:21 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memutuskan untuk memantau langsung kondisi banjir di Kali Ciliwung. Menurut rencana, Presiden akan menelusuri wilayah banjir melalui kali yang sedang dilanda banjir itu. Presiden tiba di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, salah satu wilayah banjir terparah, Kamis (17/1/2013) sekitar pukul 15.10 WIB.

Presiden, yang didampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono bersama rombongan, berjalan menyusuri kolong jembatan layang Rawajati yang dipenuhi pengungsi korban banjir. Presiden terlihat beberapa kali melambaikan tangan ke warga. Rombongan pun kemudian menuju ke pinggir kali di wilayah Cililitan. SBY kemudian mengenakan pelampung dan turun ke salah satu perahu karet berukuran besar.

Didampingi sejumlah anggota Tim SAR dan anggota TNI berbaret Marinir, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan perahu karet. Perahu yang ditumpangi Presiden kemudian dikawal oleh empat perahu karet lain. Tidak disebutkan tujuan akhir perjalanan menyusuri Ciliwung ke arah utara itu. Namun, salah seorang petugas yang ditanyai menyebutkan bahwa tujuan perjalanan itu ke arah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Sementara itu, Ibu Negara dan Mendagri Gamawan Fauzi tidak ikut dalam rombongan tersebut. Keduanya kembali sambil menyapa warga.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com