Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Sudirman-Bundaran Patung Kuda Masih Sulit Dilintasi

Kompas.com - 17/01/2013, 16:26 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus lalu lintas antara Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin terputus akibat banjir yang menggenangi Sarinah Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, dan sekitarnya. Untuk melintasi jalan-jalan tersebut, para karyawan yang berkantor di kawasan itu dan hendak pulang diangkut dengan kendaraan dari Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Selain itu, masyarakat juga diangkut oleh mobil derek DLLAJ, mobil Baracuda Dit Sabhara Polda Metro Jaya, maupun mobil-mobil truk dari TNI dan Polri. Tampak juga perahu karet Dinas Pemadam Kebakaran wara-wiri mengangkut warga. Mobil-mobil melayani masyarakat yang ingin menyeberang dari Stasiun Sudirman sampai Bundaran Patung Kuda.

"Mobil-mobil ini bertujuan untuk menyeberangi orang-orang yang mau nyeberang dari Bundaran Patung Kuda ke sini (Stasiun Sudirman) ataupun sebaliknya," kata AKBP Sumaryo, Kepala Subdit Sabhara Polda Metro Jaya, Kamis (17/1/2013).

Selain menyeberangi, para petugas juga mengevakuasi masyarakat yang masih terjebak oleh banjir yang saat ini masih berada di perumahan, kantor, maupun hotel di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI).

"Semua warga menjadi prioritas, baik yang di perumahan, kantor, maupun hotel," ungkap salah seorang petugas SAR dari kepolisian.

Banjir yang merendam kawasan HI, hingga pukul 16.18 WIB, masih setinggi satu meter atau sepinggang orang dewasa. Perkantoran dan perumahan di sekitar kawasan tersebut juga masih terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com