Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga Wajah Anak Saya Mirip SBY

Kompas.com - 17/01/2013, 18:14 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wajah Nia, warga Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, tampak sumringah. Ia sempat menggerak-gerakkan tangannya meluapkan kegembiraan di tengah kerumunan ratusan warga yang ingin melihat dari dekat wajah istri Presiden, Ani Yudhoyono.

"Tadi perut saya diusap sama Bu Ani. Semoga anak saya nanti mirip Pak SBY," kata Nia, warga RT 03 RW 07 Rawajati, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013).

Wanita yang dalam keadaan hamil delapan bulan itu termasuk warga korban banjir Kali Ciliwung. Nia ikut bergerombol bersama warga di jalur yang dilewati Presiden SBY dan rombongan, yakni di kolong fly over Rawajati, Jalan Kalibata Raya. Seusai mengantar SBY menyusuri Kali Ciliwung dengan menggunakan perahu karet, Ani bersama Mendagri Gamawan Fauzi berjalan menyapa warga dan melihat kondisi para pengungsi. Saat itulah Nyonya Ani sempat berdialog sebentar dengan beberapa warga, termasuk Nia.

"Hamilnya sudah berapa bulan?" tanya Ani sambil memegang perut Nia.

Ibu muda itu kemudian menerangkan usia kehamilan. "Wah, berarti sudah hampir waktu melahirkan, ya. Semoga waktu anaknya lahir nanti sudah tidak banjir lagi," kata Nyonya Ani menghibur Nia.

Sambil menunggu kedatangan SBY, Ani dan rombongan sempat menengok dapur umum korban banjir di Jalan Bina Warga. Maryati, warga RT 01 RW 04, termasuk salah seorang korban banjir yang sempat berdialog langsung dengan Nyonya Ani.

"Ditanya tidur di mana? Dan diminta bersabar sama Bu Ani," kata Maryati.

SBY menyusuri Kali Ciliwung sekitar setengah jam. Ia terlihat menumpang perahu karet pada pukul 15.25. Sekitar pukul 16.05 rombongan Presiden terlihat kembali ke Rawajati. Bersama istrinya, SBY kemudian meninggalkan lokasi banjir dengan menumpang Land Cruiser B 1954 SZZ sekitar pukul 16.30 setelah sempat memberikan sambutan singkat kepada warga.

Berita terkait baca:

BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com