Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Bantu Pengungsi, Pria Tewas Tersangkut Pohon

Kompas.com - 18/01/2013, 22:14 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (18/1/2013) sore, digegerkan oleh penemuan sesosok jenazah yang tersangkut di pohon tepi Sungai Ciliwung yang tengah meluap.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi mengatakan, jenazah berjenis kelamin pria tersebut bernama Karno (45), warga Jalan Perintis, RT 10 RW 10, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. "Ditemukan dalam posisi terlentang di dekat Jembatan Tong Tek, yang mau ke arah Bukit Duri," ujar Didik saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Didik menuturkan, korban terakhir kali terlihat oleh warga Kampung Pulo saat tengah membantu pembagian logistik kepada para pengungsi. Namun, selanjutnya korban tak diketahui lagi keberadaannya hingga jenazahnya ditemukan.

"Beredar kabar dia anggota Tim SAR, saya sudah pastikan, bukan. Terakhir dia bantu bagi makanan, setelah itu enggak tahu lagi, ternyata mayatnya nyangkut di pohon," ujarnya.

Polisi menduga korban meninggal dunia karena terpeleset hingga terbawa arus dan akhirnya mengembuskan napas terakhir. Meski demikian, polisi tetap akan mencari saksi-saksi terkait dugaan tersebut.

Kini, jenazah pria yang diketahui telah memiliki anak dan istri tersebut disemayamkan di salah satu ruangan Puskesmas Jatinegara. Keluarga korban pun telah diberitahu kabar duka itu.

Sejak dilanda banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, Selasa lalu, air Sungai Ciliwung mengalir cukup deras. Air yang meluap menggenangi permukiman penduduk di bantaran sungai tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com