Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tito Ditemukan Berkat Panduan Teknisi Plaza UOB

Kompas.com - 19/01/2013, 00:01 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas penyelamat berhasil menemukan Tito, seorang pegawai yang terjebak di lantai bawah tanah Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013) sekitar pukul 23.15 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Petugas penyelamat yang menyelam ke lantai bawah tanah gedung tersebut berhasil menemukan Tito dalam kondisi sangat lemas. Tito tersangkut di atas pipa di lantai B1. "Tito berhasil ditemukan di basement 1, kondisi lemah sekali. Dia diangkut pakai ambulans, dibawa ke RSAL (Mintohardjo)," kata salah satu anggota tim penyelamat, Deni Suncoko, Jumat malam.

Pada saat ditemukan, Tito mengenakan pakaian biru khas teknisi. Tito terjebak di lantai tersebut sejak air memasuki tiga lantai bawah tanah di Plaza UOB pada Kamis (17/1/2013) sekitar jam 10.00 WIB. "Saya mengevakuasi Tito sama Sabhara Polda dibantu dengan teknisi gedung. Dia membantu kita memandu ke lokasi ditemukannya Tito," ujar Deni.

Pada pagi tadi, petugas cleaning service bernama Tri Santoso berhasil menyelamatkan diri dari lantai basement Plaza UOB. Tri lolos berkat sebuah ban dalam yang digunakannya untuk mengapung selama berada di basement.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com