Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Kembali Mengguyur Pluit, Evakuasi Terhambat

Kompas.com - 19/01/2013, 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hujan dengan intensitas sedang hingga deras kembali mengguyur kawasan Pluit, Sabtu (19/1/2013) sore. Hujan tersebut turut mengganggu proses evakuasi terhadap korban banjir. Sebagian relawan tampak berteduh.

Warga dan tim relawan berkumpul di Jalan Pluit Raya atau di depan Emporium Pluit Mall dan Pluit Junction. Kawasan tersebut menjadi salah satu titik utama menuju lokasi banjir di sejumlah kawasan. Beberapa warga ada yang mengenakan payungnya saat masih berada di atas perahu karet.

Selain mengenakan perahu karet, warga juga melakukan evakuasi menggunakan perahu nelayan, hingga perahu rakitan. Bala bantuan pun mulai berdatangan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, warga kini berlindung dari hujan di mal-mal tersebut. Belum terlihat ada tenda posko banjir yang didirikan di kawasan ini. Sebagian berlindung di dalam halte Transjakarta yang lumpuh.

Banjir merendam beberapa perumahan di kawasan Pluit setinggi 1,5 hingga 2,5 meter. Namun. Beberapa diantaranya yakni  perumahan Pluit Permai, Pluit Murni, dan Pluit Mutiara. Di sejumlah perumahan mewah tersebut, beberapa warga masih memilih tinggal di lantai dua rumahnya.

Di tengah hujan, tim relawan dari berbagai lapisan seperti Basarnas, Tagana, TNI, Polri, Wanadri, Mapala dari Kappa Fakultas Teknik UI, terus meluncur di tengah banjir mengenakan perahu karet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com