Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Basement" Pertama Plaza UOB Sudah Kering

Kompas.com - 20/01/2013, 13:16 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai proses penyedotan genangan air di dua basement Plaza UOB sudah cukup memuaskan. Bahkan, basement pertama gedung tersebut sudah kering.

"Progresnya sangat baik, basement pertama sudah kering, ini sudah masuk ke basement kedua, mudah-mudahan ruang yang di bawah lebih kecil sehingga air cepat disedot keluar," ujar Jokowi di Basement 1 Plaza UOB, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Jokowi menambahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan tim di lapangan agar basement Plaza UOB lekas kering. Menurutnya, sudah ada 11 pompa air yang dikerahkan menguras air di basement tersebut. Pompa itu, lanjutnya, milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemrov DKI Jakarta.

Jokowi juga tidak mematok target tertentu atas penyedotan genangan air di basement Plaza UOB. "Targetnya secepat mungkin air bisa dipompa keluar semua," terangnya.

Sementara itu, menurut Jokowi, Pemprov DKI Jakarta belum dapat memastikan sistem drainase UOB. Pasalnya, pengkajian sistem drainase Plaza UOB tersebut masih membutuhkan genangan air kering. Jokowi mengatakan tidak ingin menduga-duga mengenai sistem drainase gedung pencakar langit itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com