Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Kunjungi Pengungsi di GOR Otista

Kompas.com - 20/01/2013, 13:24 WIB
Indra Akuntono,
Firly Anugrah Putri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke lokasi pengungsi di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013) siang. Hadir juga di lokasi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan sejumlah menteri terkait.

Presiden SBY tiba di GOR Otista pada pukul 13.00 WIB, menggunakan kemeja biru dibalut berwarna rompi krem, SBY sempat menyapa pengungsi sebelum memasuki sebuah tenda yang disulap menjadi ruang untuk menggelar rapat. Jokowi langsung menyambut SBY persis di gerbang GOR Otista.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dan Joko Widodo memberikan laporan terkait situasi banjir terkini, berikut jumlah pengungsi, asupan bantuan dan jumlah korban jiwa.

Sampai saat ini, BNPB mencatat sedikitnya 15 jiwa meninggal dunia yang penyebabnya didominasi oleh sengatan listrik di lokasi banjir.

Di lokasi ini, jumlah pengungsi terus bergerak, pada Jumat (18/1/2013) pengungsi mencapai 650 jiwa, kemudian bertambah menjadi 950, dan terakhir meningkat kembali ke angka 1.600.

Di tempat yang sama, telah hadir lebih dulu Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com