Kompas.com - 20/01/2013, 16:23 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Organisasi Sahabat Anak (SA) bersama Kelompok Pecinta Bacaan Anak menghibur anak-anak korban banjir di Manggarai dengan mendongeng, Minggu (20/1/2013). Raut ceria terpancar di wajah sekitar 80 anak yang hadir. Dongeng lucu mampu menyaput kesedihan mereka akibat banjir yang datang beberapa hari lalu.

Nizar Paris, dari Humas SA Manggarai mengatakan, anak-anak Manggarai harus tetap merasakan kebahagiaan meski rumah mereka terendam banjir. "Anak-anak harus bahagia dan tetap ceria bermain. Kita bertanggung jawab atas kebahagian mereka dikala banjir begini," katanya.

Nizar berharap donatur tetap mau peduli dengan bersedia mengulurkan bantuan. Dari pemerintah diperlukan gerak cepat dalam menanggapi kebutuhan para korban banjir.

Selain itu, SA juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, selimut, dan makanan siap saji. Sebanyak 40 relawan diturunkan untuk acara mendongeng dan penyaluran bantuan. Aktivitas sosial itu telah berlangsung sejak Selasa (15/1/2013) hingga Minggu (20/1/2013).

Nizar menambahkan, SA selalu mempersiapkan bantuan untuk kemungkinan banjir selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.