Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, KRL Masih sampai Manggarai Saja

Kompas.com - 20/01/2013, 19:15 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, moda transportasi massal sudah mulai beroperasi secara normal. Bus transjakarta, misalnya, sudah membuka semua koridornya untuk melayani warga Jakarta. Sementara layanan kereta rel listrik (KRL) mulai beroperasi normal pada Selasa (22/1/2013) pagi.

Kepala Daop I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Bambang Eko Martono mengatakan bahwa untuk operasi Senin (21/1/2013) esok, KRL dari Bogor dan Bekasi masih berhenti sampai Manggarai saja. Namun, ia meyakinkan bahwa pihaknya terus berupaya agar mobilitas warga dengan KRL kembali normal pada Selasa pagi.

"Minimal Selasa pagi semuanya sudah kembali normal. Hanya saja Senin besok yang ke arah Kota belum bisa," kata Bambang, saat jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Seperti diberitakan, banjir juga merendam sebagian kawasan Kota pada Jumat (18/1/2013) lalu. Akibatnya, gardu listrik yang digunakan untuk keperluan pasokan KRL ikut terendam dan pengoperasian KRL untuk Bogor-Kota dan Bekasi-Kota terhambat.

"Kota sempat terendam hampir 30 sentimeter. Jadi, sekarang masih meyakinkan LAA (Listrik Aliran Atas). Selasa pagi dijadwalkan sudah bisa," ungkap Bambang.

Sementara KRL jurusan Tanah Abang-Serpong akan beroperasi seperti biasa mulai Senin esok. Pasalnya, banjir yang melanda Tanah Abang sudah surut dan jalur kereta api dapat dilintasi seperti biasa. Begitu pula dengan Tanah Abang-Tangerang juga bisa beroperasi kembali. "Jalur Tanah Abang-Duri-Tangerang ini bisa dilintasi dengan catatan pengungsi di sekitar rel Rawa Buaya sudah direlokasi," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com