Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Banjir Jakarta, Rissa Susmex Tertahan di Kuala Lumpur

Kompas.com - 21/01/2013, 08:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan pembawa acara Rissa Susmex (33) menjadi salah satu "korban" banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Akibat banjir, Rissa kini tertahan di Kuala Lumpur, Malaysia, hingga waktu yang tak pasti. "Belum tahu mau pulang kapan. Mau lihat kondisi Jakarta dulu," ujar Rissa.

Seharusnya Rissa kembali ke Jakarta Kamis (17/1/2013) malam lalu. Adik lelakinya yang bertugas menjemput rupanya terjebak banjir di kawasan Grogol, Jakarta. Mobil Honda Stream yang dikendarai adiknya tenggelam hingga setengah badan mobil.

"Adik Rissa sampai harus dievakuasi pakai perahu karet. Mobilnya ditinggal," paparnya.

Kondisi itu sempat membuat panik, karena sang adik tak bisa dihubungi akibat daya baterai telepon genggamnya habis.

Hingga Jumat pekan lalu, mobilnya belum bisa dipindahkan karena ketinggian air di lokasi mobil berada masih sekitar satu meter. "Ini yang bikin pusing, karena kan kalau banjir enggak diganti asuransi," kata Rissa. Dia makin sedih karena rumahnya di Bekasi pun turut terkena banjir.

Terkait musibah yang melanda Jakarta dan sekitarnya saat ini, ia berharap pemerintah segera menemukan dan mengatasi sumber masalahnya. "Semoga lima tahun mendatang, gorong-gorong yang direncanakan bisa selesai dan Jakarta enggak tenggelam seperti siklus-siklus sebelumnya," harap Rissa. (DOE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com