Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ini, Jokowi Hanya Mau "Ngurusin" Banjir

Kompas.com - 21/01/2013, 11:37 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, saat ini fokus Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta adalah penanganan banjir yang melanda Ibu Kota. Program lainnya akan dibahas setelah permasalahan banjir selesai.

"Kami sekarang hanya mengurusi banjir. Ini belum rampung, mengurusi deep tunnel, mengurusi program strategis lain setelah banjirnya rampung saja," kata Jokowi, di Balaikota, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Sementara itu, untuk program 100 hari kerja yang akan jatuh pada Selasa (22/1/2013) besok, Jokowi mengatakan, dalam konsepnya, tak ada program 100 hari. Setiap hari, ia mengaku selalu bekerja. 

"Saya sih enggak ada 10 hari, 100 hari, 1.000 hari bekerja. Setiap hari ya bekerja, Sabtu dan Minggu saya juga kerja," kata Jokowi.

Adapun kegiatan yang hari ini ditunda oleh Jokowi adalah public hearing untuk mendengarkan pemaparan dari Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo terkait keberlanjutan megaproyek transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT).

Sementara itu, pada hari ini, Jokowi bersama Asisten bidang Pemerintahan Sylviana Murni bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Ery Basworo menyambangi Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk bertemu dengan Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Wakil Ketua MPR. Setelah itu, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Marzuki Alie bersama Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso. Kunjungan Jokowi tersebut adalah untuk membahas hasil keputusan rapat gubernur bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di GOR Otista Minggu (20/1/2013) kemarin dan menjabarkan program-program mendesak Pemprov DKI untuk mengantisipasi banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com