Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampokan di SPBU, Rp 636 Juta Raib

Kompas.com - 21/01/2013, 19:27 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang petugas SPBU Rawamangun, Madi, menjadi korban perampokan dengan senjata api. Uang sebanyak Rp 636 juta yang dibawanya dibawa kabur perampok.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (21/1/2013) sekitar pukul 14.00 WIB di SPBU Jalan Rawamangun Muka, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Padahal, Madi yang hendak menyetor ke Bank Mandiri Cikini dengan mengendarai Suzuki Espass itu dikawal anggota TNI Serka Jemiran.

"Jadi tadi itu korban mau setor uang ke Bank Mandiri Cikini, pake mobil Espass. Waktu baru keluar dari SPBU, tiba-tiba dateng pelaku empat orang pake Honda bebek hitam dan RX King hitam dari arah Jalan Sunan Giri. Tiga orang bawa senjata api, satu orang bawa golok," ujar Kasie Humas Polsek Pulogadung Ipda Ani Swandayani.

Ani memaparkan, saat terjadi perebutan tas berisi uang dengan Serka Jemiran, pelaku sempat melepaskan tembakan ke udara sebanyak dua kali.

Saat itu juga pelaku yang membawa golok memecahkan kaca tengah bagian kanan mobil. Uang Rp 636 Juta dibawa kabur keempat perampok tersebut. Saat ini, mereka masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com