Selebriti ramai-ramai Bantu Korban Banjir

Kompas.com - 21/01/2013, 19:45 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya mengetuk hati banyak pihak untuk memberi bantuan, termasuk para selebriti. Beramai-ramai mereka ikut menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban banjir. 

Aksi itu diawali oleh penyanyi dangdut dan pemain film Julia Perrez alias Jupe. Ia datang ke lokasi banjir di Bukit Duri, Attahiriyah, dan Kampung Melayu, Rabu minggu lalu (16/1/2013). Kira-kira empat jam Jupe mengelilingi kawasan tersebut dengan menyerahkan berbagai bantuan, dari nasi bungkus hingga makanan kecil. Tidak hanya di atas perahu karet, Jupe juga merasakan mencemplungkan dirinya dalam genangan air di kawasan tersebut.

Selebriti lain, Cinta Penelope, mengikuti jejak Jupe. Ia mendatangi para korban banjir di Jalan Cililitan Kecil 1, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013). Cinta tak sendirian. Ia menggandeng pihak salah satu partai politik untuk memberi bantuan.

Manohara Odelia Pinot tak tertinggal. Bersama Laskar Merah Putih, lembaga swadaya masyarakat yang dekat dengannya, perempuan bernama pendek Mano ini mengunjungi para korban banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2013). Pada kesempatan itu sosialita ini berujar bahwa bukan kali pertama ia terjun ke lokasi banjir dan ia mengaku tak ada rasa jijik sama sekali akan genangan air kotor.

Artis peran Nia Ramadhani datang ke Jalan Tanah Pasir Bakti, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/1). Istri pengusaha Ardi Bakrie ini memberi bantuan sembako dan beberapa perlengkapan. Ibu satu anak ini juga menjenguk seorang warga yang baru melahirkan bayi prematur di Rumah Sakit Bersalin Tritunggal, Jalan Gedong Panjang.

Epy Kusnandar datang ke Kalibata, Jakarta Selatan, dalam rombongan yang terdiri dari pembawa acara Merry Putrian dan pelawak Rini S Bon Bon serta herbalis Jeng Ana. Mereka membawa pakaian, selimut, dan lampin untuk para korban banjir.

Ada pula ustaz Guntur Bumi dan istrinya, Puput Melati, yang memberi bantuan 10 perahu karet dan sembako ke Kebon Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, band d'Masiv, dalam sebuah kegiatan bersama para penggemar mereka, "ngamen" untuk menggalang dana bantuan bagi para korban banjir di Ciledug, Minggu (20/1/2013). Sang vokalis, Rian, pun menyempatkan diri menemui para korban banjir di Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur, Senin (21/1/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.