Kompas.com - 21/01/2013, 23:27 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya kembali mengirimkan pasukan patroli berjumlah 700 orang untuk ditempatkan di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno mengatakan, para personel kepolisian yang akan didampingi personel TNI ini bertugas melakukan patroli pengamanan serta bantuan transportasi bagi warga yang mengungsi.

"Apabila pemilik rumah ingin menengok keadaan rumahnya atau justru sudah di rumah dan hendak keluar rumah, bisa memanfaatkan perahu karet milik anggota yang berpatroli," kata Putut, Senin (21/1/2013).

Selain itu, berkaca dari kasus pencurian di minimarket 7-Eleven pada Minggu (20/1/2013) siang, Putut menegaskan bahwa daerah lain yang tidak terkena banjir juga dipantau melalui patroli dan razia. Operasi tersebut akan dilaksanakan hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Putut memastikan bahwa petugas yang berpatroli tidak akan hanya berkeliling mengecek keadaan, tetapi juga mewaspadai tiap orang yang dianggap mencurigakan. Polisi juga akan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang lebih familiar dengan situasi maupun orang-orang di daerah tersebut. "Kasus yang terjadi di 7- Eleven ini bisa memberikan warning effect untuk yang berniat tidak baik dan memanfaatkan situasi banjir," kata Putut.

Putut menyarankan agar warga yang membutuhkan perahu karet memanfaatkan perahu yang disediakan anggota kepolisian, TNI, atau Basarnas. Perahu-perahu untuk keperluan patroli itu dilengkapi dengan penerangan dan hanya perlu dipanggil setiap saat jika diperlukan.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X