Kompas.com - 22/01/2013, 10:15 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Setidaknya ada lima bank yang akan melayani penjualan e-ticketing transJakarta. Kelima bank itu adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero), dan PT Bank DKI.

Komitmen dari bank pelat merah itu diperlihatkan hari ini di Lapangan Monas Jakarta (22/1/2013). Kelima pejabat teras dari perbankan itu menggelar acara peluncuran e-ticketing bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, kerja sama e-ticketing diharapkan bisa berkembang untuk semua moda transportasi Jakarta. "Nantinya produk e-money dari kelima bank yang membentuk konsorsium ini bisa berintegrasi untuk transjakarta, bus kopaja, bus metromini, juga kereta api," kata Jokowi.

Tak hanya itu, kelima bank itu juga akan investasi e-ticketing untuk transJakarta. Sebagai kompensasinya, bank bisa memanfaatkan halte bus untuk sarana pemasangan ATM atau vending machine sebagai sarana isi ulang," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, transaksi dari pemakaian e-ticketing untuk transJakarta bisa mencapai Rp 3,5 miliar atau 1 juta transaksi per hari. (Annisa Aninditya Wibawa/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.