Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Apresiasi Kinerja 100 Hari Jokowi

Kompas.com - 22/01/2013, 21:54 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Masa 100 hari kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/1/2013), memberikan kesan tersendiri bagi warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih memiliki harapan besar agar Jokowi dapat segera menangani persoalan banjir yang masih menjadi salah satu pekerjaan rumah di Jakarta.

Ketua RT 003 RW 003, Kampung Pulo, Budi merasa senang karena memiliki sosok gubernur seperti Jokowi yang mau bersinggungan langsung dengan rakyatnya. Di sisi lain, Budi berharap agar Jokowi mampu mewujudkan Jakarta yang bebas banjir karena problem ini masih menjadi pokok persoalan utama yang harus segera dituntaskan.

"Menurut saya, kepemimpinan Pak Jokowi 100 hari ini bagus. Pak Gubernur mau langsung turun untuk melihat bagaimana kondisi di lapangan sebenarnya. Itu menurut saya bagus. Dengan melihat langsung ke lapangan jadi, nantinya, kan, bisa menyesuaikan untuk peraturan atau kebijakan yang dibuat supaya enggak merugikan rakyat," ujar Budi kepada Kompas.com, Selasa.

Senada dengan Budi, Jack (39), warga RT 003 Kampung Pulo, mengatakan, kepemimpinan Jokowi yang sudah baik itu harus lebih ditingkatkan, salah satunya dalam mengatasi banjir. "Persoalan di Jakarta memang sungguh banyak, mulai dari masalah transportasi, kemiskinan, hingga masalah banjir yang seperti hantu bagi warga Jakarta. Emang enggak secepat dan semudah itu ngatasin banjir, ya, tapi pasti ada solusinya. Saya yakin Pak Jokowi pasti bisa mengatasinya. Saya sih berharap supaya banjir di Jakarta ini bisa cepat diatasi," katanya.

Dengan rasa percaya tersebut, warga berharap Jokowi dapat membawa perubahan menuju Jakarta baru yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com