Kompas.com - 22/01/2013, 21:54 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Masa 100 hari kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/1/2013), memberikan kesan tersendiri bagi warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih memiliki harapan besar agar Jokowi dapat segera menangani persoalan banjir yang masih menjadi salah satu pekerjaan rumah di Jakarta.

Ketua RT 003 RW 003, Kampung Pulo, Budi merasa senang karena memiliki sosok gubernur seperti Jokowi yang mau bersinggungan langsung dengan rakyatnya. Di sisi lain, Budi berharap agar Jokowi mampu mewujudkan Jakarta yang bebas banjir karena problem ini masih menjadi pokok persoalan utama yang harus segera dituntaskan.

"Menurut saya, kepemimpinan Pak Jokowi 100 hari ini bagus. Pak Gubernur mau langsung turun untuk melihat bagaimana kondisi di lapangan sebenarnya. Itu menurut saya bagus. Dengan melihat langsung ke lapangan jadi, nantinya, kan, bisa menyesuaikan untuk peraturan atau kebijakan yang dibuat supaya enggak merugikan rakyat," ujar Budi kepada Kompas.com, Selasa.

Senada dengan Budi, Jack (39), warga RT 003 Kampung Pulo, mengatakan, kepemimpinan Jokowi yang sudah baik itu harus lebih ditingkatkan, salah satunya dalam mengatasi banjir. "Persoalan di Jakarta memang sungguh banyak, mulai dari masalah transportasi, kemiskinan, hingga masalah banjir yang seperti hantu bagi warga Jakarta. Emang enggak secepat dan semudah itu ngatasin banjir, ya, tapi pasti ada solusinya. Saya yakin Pak Jokowi pasti bisa mengatasinya. Saya sih berharap supaya banjir di Jakarta ini bisa cepat diatasi," katanya.

Dengan rasa percaya tersebut, warga berharap Jokowi dapat membawa perubahan menuju Jakarta baru yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.