Kompas.com - 23/01/2013, 11:47 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.comKompas.com bekerja sama dengan Rumah Junior Foundation (RJF) pada Selasa (22/1/2013) menyumbangkan bantuan untuk korban banjir yang berlokasi di daerah Teluk Gong, tepatnya di RT 006 RW 13 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

RJF menurunkan sebanyak 20 orang relawan untuk mendistribusikan bantuan logistik berupa air mineral, mi instan, popok bayi, pembalut wanita, susu, biskuit, serta obat-obatan kepada 60 keluarga yang tersebar di daerah tersebut dengan total penduduk sekitar 210 orang.

Bakti sosial dimulai sejak pukul 12.00 sampai pukul 16.00. Dengan berkeliling gang, melintasi setiap rumah yang ada, tim RJF menanyakan secara personal kebutuhan apa yang diperlukan oleh warga yang masih bertahan di rumahnya dengan tidak mengungsi. Untuk pemeriksaan kesehatan, tim RJF juga dibantu oleh dokter Debie Susanti dari TKK Genesis, Kebayoran.

Wilayah Teluk Gong merupakan salah satu daerah terdampak banjir yang cukup tinggi. Banjir yang menerjang daerah tersebut sejak Kamis, 17 Januari 2013, itu saat ini sudah mulai surut, dengan ketinggian air sekitar 80 cm atau sepinggang orang dewasa. Namun, kondisi listrik dan air PAM masih belum berfungsi sejak minggu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.