Kompas.com - 23/01/2013, 17:28 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) dalam sepekan terakhir ini menggelar aksi peduli sosial terhadap para korban banjir Jakarta.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen sosial dan menjunjung tinggi kemanusiaan, KG menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban banjir, antara lain berupa nasi bungkus, paket sembako, paket obat-obatan, sampai keperluan bayi, dan air mineral.

Aksi KG Peduli Banjir ini dilaksanakan secara sinergi bersama Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Untuk pemenuhan bantuan nasi bungkus, KG mendirikan dapur umum di samping kantor pusat KG Palmerah Selatan. Dapur umum ini menghasilkan 1.000 nasi bungkus per hari. Mereka yang membantu memasak adalah ibu-ibu PKK yang merupakan warga sekitar kantor, yang sengaja digandeng.

Hari Rabu (23/1/2013)  ini, Kompas Gramedia menyalurkan bantuan ke wilayah Teluk Gong (Penjaringan) karena kondisi di sana yang masih sangat memprihatinkan dan belum banyak tersentuh bantuan. KG Peduli Banjir berharap semoga kontribusi sosial ini dapat membantu meringankan penderitaan para korban banjir.

Sebelumnya, tim KG Peduli Banjir “blusukan” ke berbagai wilayah banjir untuk menyalurkan bantuan, baik menggunakan mobil hingga perahu karet untuk menjangkau daerah-daerah terendam.

Hari Kamis (17/1) lalu, KG menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di daerah Grogol Utara dan Gelora. Jumat (18/1) bantuan disalurkan di Kampung Pulo (Kampung Melayu), Puri Kartika (Ciledug) dan Karet Tengsin (Tanah Abang). Di hari Senin (21/1) bantuan disalurkan di daerah Pluit. Esoknya, Selasa (22/1) bantuan disalurkan ke Duren Tiga, Jatiasih, Bekasi, dan Teluk Gong (Penjaringan).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.