Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gramedia Peduli Banjir

Kompas.com - 23/01/2013, 17:28 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) dalam sepekan terakhir ini menggelar aksi peduli sosial terhadap para korban banjir Jakarta.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen sosial dan menjunjung tinggi kemanusiaan, KG menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban banjir, antara lain berupa nasi bungkus, paket sembako, paket obat-obatan, sampai keperluan bayi, dan air mineral.

Aksi KG Peduli Banjir ini dilaksanakan secara sinergi bersama Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Untuk pemenuhan bantuan nasi bungkus, KG mendirikan dapur umum di samping kantor pusat KG Palmerah Selatan. Dapur umum ini menghasilkan 1.000 nasi bungkus per hari. Mereka yang membantu memasak adalah ibu-ibu PKK yang merupakan warga sekitar kantor, yang sengaja digandeng.

Hari Rabu (23/1/2013)  ini, Kompas Gramedia menyalurkan bantuan ke wilayah Teluk Gong (Penjaringan) karena kondisi di sana yang masih sangat memprihatinkan dan belum banyak tersentuh bantuan. KG Peduli Banjir berharap semoga kontribusi sosial ini dapat membantu meringankan penderitaan para korban banjir.

Sebelumnya, tim KG Peduli Banjir “blusukan” ke berbagai wilayah banjir untuk menyalurkan bantuan, baik menggunakan mobil hingga perahu karet untuk menjangkau daerah-daerah terendam.

Hari Kamis (17/1) lalu, KG menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di daerah Grogol Utara dan Gelora. Jumat (18/1) bantuan disalurkan di Kampung Pulo (Kampung Melayu), Puri Kartika (Ciledug) dan Karet Tengsin (Tanah Abang). Di hari Senin (21/1) bantuan disalurkan di daerah Pluit. Esoknya, Selasa (22/1) bantuan disalurkan ke Duren Tiga, Jatiasih, Bekasi, dan Teluk Gong (Penjaringan).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com