Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hentikan Balapan Liar, Remaja Tewas Ditikam

Kompas.com - 24/01/2013, 11:19 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Seorang remaja, Sofyan (19), warga Tammatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, tewas ditikam badik setelah meminta temannya menghentikan balap liar di jalan poros Sampaeng, Kecamatan Ujungloe, Kamis (24/1/2013).

Pelaku, Fajar (19), mengaku kesal karena Sofyan tiba-tiba menghentikan aksi balap liar yang digelarnya bersama-sama. Bahkan, disaat Sofyan meminta untuk mengakhiri aksi balapan itu, korban langsung mengeluarkan kalimat kasar.

"Saya kesal karena dia mengeluarkan kalimat kasar dan menampar pipi saya, sehingga saya langsung mencabut badik dan menikamnya," jelasnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Ridwan Saenong, polisi menjemput pelaku yang sedang bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya di Kecamatan Rilau Ale. Sementara motif serangan itu, lanjut Ridwan, adalah faktor ketersinggungan pelaku terhadap korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenai pasal 338 KUHP tentang pembunuhan jo 351 (3) tentang penganiayaan yang menghilangkan nyawa seseorang, dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com