Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir "Ogah" Diungsikan ke Rusun Marunda

Kompas.com - 24/01/2013, 12:19 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban banjir dari kawasan Pluit yang mengungsi di pos pengungsian Cometa Futsal di Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, diberi tiga alternatif untuk meninggalkan lokasi pengungsian, Kamis (24/1/2013) ini. Hal itu ditempuh seiring berakhirnya masa pinjam area futsal tersebut.

Tiga pilihan itu, pertama, kembali ke rumah. Ini ditujukan bagi warga korban banjir yang rumahnya sudah tidak tergenang lagi. Kedua, pindah ke pos pengungsian di kantor Kelurahan Pluit. Ketiga, pindah ke Rumah Susun Marunda di Cilincing.

Antrean terlihat di meja pendaftaran bagi warga yang pindah ke pos pengungsian kantor Kelurahan Pluit, sementara meja pendaftaran ke Rusun Marunda dan kembali ke rumah sepi pendaftar.

Sekitar 200 keluarga dengan 800 jiwa mulai mengungsi ke pos pengungsian Cometa Futsal sejak Sabtu malam pekan lalu. Pengungsi berasal dari perkampungan di sekitar Waduk Pluit yang tergenang banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter.

Pemilik gedung itu menggratiskan seluruh pemakaian fasilitas gedung, seperti lapangan, toilet, dan ruang makan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com