Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Pengungsi Masih Bertahan di Halte Transjakarta

Kompas.com - 24/01/2013, 21:38 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang melanda kawasan Pluit, Jakarta Utara, membuat warga terpaksa mengungsi karena permukiman tempat mereka tinggal terendam air. Sejumlah posko pengungsi didirikan untuk menampung warga, antara lain di Halte Transjakarta Landmark Pluit Auto Plaza.

Sebanyak 30 warga Muara Baru menjadikan halte tersebut sebagai tempat pengungsian sejak banjir melanda kawasan tersebut pada Kamis (17/1/2013) pekan lalu. "Sudah dari Kamis di sini, waktu itu rumah tenggelam hingga 3 meter. Sekarang aja masih sepinggang," kata Juju, warga Muara Baru, saat ditemui di halte tersebut, Kamis (24/1/2013).

Menurut Juju, warga di tempat pengungsian itu susah mendapatkan makanan karena tidak ada bantuan yang didatangkan ke tempat tersebut. Warga pengungsi harus mencari kebutuhan pokok mereka dan harus mempunyai KTP untuk mengambil makanan.

Di tempat pengungsian itu, mereka tidur dengan beralaskan kardus yang dilapisi kain dan selimut. Di pintu halte, ada warga yang menjual kopi dan rokok, ada pula yang membawa hewan peliharaan seperti ayam. Sampai saat ini, warga masih mendiami shelter transjakarta tersebut hingga air yang merendam rumahnya sudah surut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com