Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi "Digilir" di Istana

Kompas.com - 25/01/2013, 20:47 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam setiap acara selalu menarik perhatian mereka yang turut hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali ketika Jokowi, sapaan akrabnya, datang ke Istana Negara untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2013/1434 Hijriah, Jumat (25/1/2013) malam, di Istana Negara.

Jokowi yang hadir sekitar pukul 19.45 atau 15 menit sebelum acara dimulai menjadi pusat perhatian tamu undangan. Dengan senyumnya yang selalu mengembang, Jokowi menyambut uluran tangan para tamu yang datang menyalaminya.

Tak hanya itu, belasan tamu bahkan bergiliran meminta berfoto dengan Jokowi. "Aksi" tamu undangan itu baru berhenti sesaat sebelum acara dimulai.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2013/1434 Hijriah dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono serta Wakil Presiden Boediono dan Ny Herawati Boediono. Hadir juga dalam peringatan itu, antara lain, para pemimpin lembaga negara, menteri, dan perwakilan negara sahabat.

Rektor Institut Agama Islam Negeri Raden Inten Mohammad Mukri dijadwalkan akan menyampaikan hikmah peringatan dengan judul "Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com