Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja Proyek Tol pun Bergangnam Style

Kompas.com - 25/01/2013, 22:50 WIB
Priyombodo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sekitar 30 pekerja konstruksi pada proyek pembangunan ruas tol mengikuti senam pagi yang dipandu oleh Tuti, seorang instruktur senam profesional di kawasan Meruya, tak jauh dari Kampus Mercu Buana, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2013).

Sekitar 30 orang pekerja pada proyek pembangunan ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) yang mengenakan alat keselamatan diri seperti helm, rompi serta sepatu proyek mengikuti senam kebugaran yang dilaksanakan seminggu sekali. 

Perusahaan konstruksi PT. Wijaya Karya (Wika) sengaja mendatangkan instruktur senam yang merupakan bagian dari program kesehatan dan keselamatan kerja atau K3. 

Bagi para pekerja, senam pagi setiap hari Jumat yang dipimpin oleh instruktur wanita itu menjadi hiburan mereka sebelum bekerja. Bahkan senam pagi yang sempat tertunda selama tiga pekan karena hujan itu sudah sangat ditunggu-tunggu para pekerja.

Senam yang diisi dengan berbagai gerakan dan diiringi dengan musik-musik yang pernah hit seperti Keong Racun dan Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY dari Korea itu tak pelak membuat para pekerja bergoyang melepaskan stres selama berada diproyek yang telah memasuki waktu 13 bulan pengerjaan.

Proyek Jalan tol lingkar luar Jakarta itu diperkirakan akan rampung pada pertengahan tahun 2013 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com