Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayapada Group Sambangi Jokowi Gelontorkan Bantuan

Kompas.com - 25/01/2013, 23:55 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat siang ini menerima bantuan dari Mayapada Group untuk bantuan kepada korban banjir. Jokowi pun meminta kepada Mayapada Group untuk memberikan bantuan berupa barang bukan uang agar dapat langsung didistribusikan kepada masyarakat.

"Rekan-rekan dari Mayapada telah memberikan sumbangan untuk banjir. Besar sekali jumlahnya dan saya minta dalam bentuk barang, tidak dalam bentuk uang supaya bisa langsung disalurkan," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir mengatakan telah menyumbangkan seragam, air bersih, buku, dan sebagainya dengan jumlah total senilai Rp 7 miliar. Sementara itu, bantuan dari Rumah Sakit Mayapada juga akan memberikan pengobatan dan tenaga medis bagi para korban dan pengungsi banjir.

"Kami sudah mendata titik-titik mana saja yang perlu dibantu. Kita akan kerjakan sampai beberapa bulan ke depan. Kita berikan pengobatan untuk warga-warga yang sakit dan menderita. Ini kesempatan paling baik," kata Tahir.

Untuk diketahui, sebelumnya, Menko Kesra Agung Laksono mengatakan, sejumlah perusahaan nasional menggalang bantuan untuk korban banjir. Adapun perusahaan yang memberikan bantuan adalah Lippo Group, Mayapada dan Maspion. 

"Hal ini merupakan bentuk dari kesetiakawanan sosial dari setiap perusahaan dalam membantu para korban yang terkena musibah," kata Agung beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa hari kedepan, kata dia, Pemerintah juga masih akan terus menyalurkan bantuan untuk para korban ke sejumlah posko-posko dan tempat pengungsian.

"Sampai saat ini penyaluran bantuan untuk para korban di sejumlah posko dan tempat pengungsian masih kami lanjutkan dan dikoordinasikan oleh pihak Pemda DKI," ujar Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com