Ayu Soraya: Benar Kata Jokowi, Gorong-gorong Terlalu Kecil

Kompas.com - 26/01/2013, 10:15 WIB
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Ayu Soraya juga ikut turun tangan membantu korban banjir. Ayu datang bersama para artis di bawah naungan Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) ke wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (25/1/2013).

Ayu sempat dibuat heran. Pasalnya, para korban banjir terlihat tak ada beban meski mereka kesulitan air bersih dan panganan, serta rumahnya masih terendam.

"Saya kadang turun ke bawah dengan telanjang kaki. Saya prihatin, tapi kok bisa ya mereka nyaman saja dengan kondisi sekitar seperti itu," katanya saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Ayu menyerahkan bantuan seperti popok bayi, obat-obatan, dan makanan ringan. Selain itu, ia juga menyumbangkan suaranya, masyarakat pun berkumpul dan berjoget, melupakan sejenak masalah yang mereka hadapi.

Ia pun mendoakan yang terbaik untuk para korban banjir. Lebih dari itu, Ayu juga mendukung langkah Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi untuk memperbesar saluran air atau gorong-gorong.

"Gorong-gorong harus diperbesar. Bener kata Jokowi. Gorong-gorong di sini terlalu kecil," tambahnya.

Awalnya acara tersebut juga akan menghadirkan Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah. Sayang, dua pesohor dangdut itu batal tampil. Menurut pemandu acara, Rhoma sedang berdakwah di luar kota dan Ikke tengah menghadiri acara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.