Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Soraya: Benar Kata Jokowi, Gorong-gorong Terlalu Kecil

Kompas.com - 26/01/2013, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Ayu Soraya juga ikut turun tangan membantu korban banjir. Ayu datang bersama para artis di bawah naungan Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) ke wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (25/1/2013).

Ayu sempat dibuat heran. Pasalnya, para korban banjir terlihat tak ada beban meski mereka kesulitan air bersih dan panganan, serta rumahnya masih terendam.

"Saya kadang turun ke bawah dengan telanjang kaki. Saya prihatin, tapi kok bisa ya mereka nyaman saja dengan kondisi sekitar seperti itu," katanya saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Ayu menyerahkan bantuan seperti popok bayi, obat-obatan, dan makanan ringan. Selain itu, ia juga menyumbangkan suaranya, masyarakat pun berkumpul dan berjoget, melupakan sejenak masalah yang mereka hadapi.

Ia pun mendoakan yang terbaik untuk para korban banjir. Lebih dari itu, Ayu juga mendukung langkah Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi untuk memperbesar saluran air atau gorong-gorong.

"Gorong-gorong harus diperbesar. Bener kata Jokowi. Gorong-gorong di sini terlalu kecil," tambahnya.

Awalnya acara tersebut juga akan menghadirkan Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah. Sayang, dua pesohor dangdut itu batal tampil. Menurut pemandu acara, Rhoma sedang berdakwah di luar kota dan Ikke tengah menghadiri acara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com