Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Bantah Rasyid Rajasa Ada di Luar Negeri

Kompas.com - 28/01/2013, 10:16 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Menko Perekonomian Hatta Rajasa membantah kabar bahwa anaknya, Rasyid Rajasa, yang menjadi tersangka kecelakaan maut di Tol Jagorawi pada awal Januari lalu, tengah berada di luar negeri. Ia mengatakan, anaknya saat ini berada di rumah. Rasyid memang tercatat menjadi mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Inggris.

"Anak saya ada di rumah. Sekarang ini terlalu banyak rumor, sebentar lagi juga akan masuk ke persidangan," kata Hatta, seusai jumpa pers "Kick-Off Activities: Day With Entrepreneurs", di Hotel Geulis, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1/2013).

Ia meminta masyarakat tak memercayai isu yang beredar. Menurutnya, Rasyid masih harus menjalani perawatan di rumah karena menderita trauma akibat kecelakaan itu. Hatta mengatakan, putranya trauma karena ia ikut menggendong korban dari mobil Luxio yang ditabraknya. Ia juga menegaskan, anaknya akan patuh terhadap proses hukum.

"Saya tidak mungkin melakukan sesuatu. Saya patuh terhadap hukum," ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini.

 "Anak saya siap menjalani persidangannya. Karenanya, saya minta doanya saja agar semua berjalan lancar," kata Hatta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rasyid Rajasa telah ditetapkan polisi sebagai tersangka atas kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi pada 1 Januari 2013. Kendaraan BMW X5 yang dikemudikannya menabrak Daihatsu Luxio. Akibat peristiwa itu, dua orang meninggal dunia. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Rasyid belum ditahan polisi dengan alasan masih membutuhkan perawatan untuk pemulihan traumatisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com