Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN: Aktivitas Wanda Hamidah Paling Baik di DPRD

Kompas.com - 28/01/2013, 14:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta Hidayat AR Yasin mengaku terkejut dengan penangkapan Wanda Hamidah dalam penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013) pagi. Menurut Hidayat, Wanda merupakan sosok yang tidak neko-neko, apalagi melakukan pelanggaran hukum dengan menggunakan obat-obatan terlarang.

Hidayat mengatakan, selama menjadi anggota DPRD, Wanda tak pernah sekali pun menimbulkan masalah. Wanda justru dikenal sebagai pribadi yang berprestasi.

"Bu Wanda ini kan aktivitasnya paling baik di DPRD, dia sangat aktif. Di samping kegiatan dewan, dia juga menggunakan waktunya untuk melakukan pembelaan anak-anak telantar, orang-orang miskin; dia advokasi kesehatan pendidikan, dan pernah jadi ketua fraksi periode 2010-2011," kata Hidayat, Senin (28/1/2013) di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hidayat menambahkan, Wanda dikenal sangat berhati-hati dan bukan tipe seorang yang melarikan diri dari masalah dengan mengonsumsi narkoba. Hidayat mengaku terkejut saat mendapatkan kabar penangkapan Wanda dari pemberitaan di berbagai media. "Jangan dikira mentang-mentang badannya ceking, lalu dia pemakai narkoba, tidak. Dia memang selalu menjaga badannya seperti itu," ujarnya.

Wanda dan 16 orang lain diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam penggerebekan di rumah Raffi Ahmad, Minggu pagi. Penggerebekan itu dilakukan atas dugaan pesta narkoba di tempat tersebut.

Sampai saat ini, DPRD DKI masih menunggu hasil pemeriksaan BNN atas kasus yang juga melibatkan Wanda. Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo menegaskan, partai akan mengambil tindakan tegas jika terbukti bahwa salah satu kadernya terlibat dalam kasus narkoba. Jika Wanda terbukti menggunakan narkoba, maka PAN akan melakukan pergantian antarwaktu atas Wanda dalam posisinya sebagai anggota Komisi E di DPRD DKI Jakarta.

Baca berita terkait dalam topik
Raffi Ahmad Cs Diduga Pesta Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com