Kompas.com - 29/01/2013, 23:57 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara ledakan yang cukup keras terdengar dari sebuah gardu induk Perusahaan Listrik Negara (PLN) termal Jakarta-Bali yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013) malam.

Diki Sarbela, (17), warga yang tinggal di sekitar gardu mengatakan, suara ledakan tersebut pertama kali terdengar sekitar pukul 22.30 WIB. Suara ledakan tersebut berasal dari dalam area gardu.

"Tadi ada suara ledakan sekali kencang. Enggak tahu ledakannya gara-gara apa?" ujarnya, Selasa malam.

Menurutnya, beberapa saat setelah terdengar suara ledakan, lampu penerangan jalan yang berada di sepanjang Jalan Letjend Sutoyo, padam. Namun, ia tak mengetahui apa padamnya lampu itu diakibatkan oleh ledakan atau bukan.

Diki melanjutkan, usai ledakan, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi pagar depan area gardu. Namun, pihak sekuriti mengatakan bahwa tidak terjadi apa-apa di area gardu. Kini, warga pun telah membubarkan diri.

"Tadi ramai memang, orang-orang pada nanya, ada apaan. Tapi nggak ada yang di kasih tahu," lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen PLN belum memberikan konfirmasi atas insiden tersebut. Oleh sebab itu, belum diketahui pasti apa penyebab ledakan serta bagian apa yang meledak hingga menghebohkan warga tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.