Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Ledakan di Gardu PLN Cililitan Hebohkan Warga

Kompas.com - 29/01/2013, 23:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara ledakan yang cukup keras terdengar dari sebuah gardu induk Perusahaan Listrik Negara (PLN) termal Jakarta-Bali yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013) malam.

Diki Sarbela, (17), warga yang tinggal di sekitar gardu mengatakan, suara ledakan tersebut pertama kali terdengar sekitar pukul 22.30 WIB. Suara ledakan tersebut berasal dari dalam area gardu.

"Tadi ada suara ledakan sekali kencang. Enggak tahu ledakannya gara-gara apa?" ujarnya, Selasa malam.

Menurutnya, beberapa saat setelah terdengar suara ledakan, lampu penerangan jalan yang berada di sepanjang Jalan Letjend Sutoyo, padam. Namun, ia tak mengetahui apa padamnya lampu itu diakibatkan oleh ledakan atau bukan.

Diki melanjutkan, usai ledakan, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi pagar depan area gardu. Namun, pihak sekuriti mengatakan bahwa tidak terjadi apa-apa di area gardu. Kini, warga pun telah membubarkan diri.

"Tadi ramai memang, orang-orang pada nanya, ada apaan. Tapi nggak ada yang di kasih tahu," lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen PLN belum memberikan konfirmasi atas insiden tersebut. Oleh sebab itu, belum diketahui pasti apa penyebab ledakan serta bagian apa yang meledak hingga menghebohkan warga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com