Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Saja Enggak Sakti

Kompas.com - 30/01/2013, 16:41 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencoba penggunaan e-ticket transjakarta di Selter Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2013). Seakan ingin mencontohkan menjadi penumpang yang baik, Jokowi naik ke transjakarta jurusan Kota-Blok M menggunakan e-ticket.

"Saya saja pegang ini (e-ticket), masa enggak pegang? Saya saja enggak sakti," kata Jokowi.

Ungkapan dengan nada bercanda itu ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan wartawan, apakah dia bayar atau tidak saat menaiki transjakarta? Sontak, tawa pun pecah di dalam bus yang kondisinya lumayan sesak.

Jokowi yang dalam kesempatan itu berdiri di dekat pintu juga meladeni pertanyaan lain dari para pekerja media. Ia sesekali menanggapi warga yang menyampaikan keluhan dan harapannya, termasuk warga yang meminta untuk berfoto dan bersalaman.

Awalnya, selain ingin memastikan penggunaan e-ticket, mantan Wali Kota Surakarta ini juga ingin merasakan suasana transjakarta dari Harmoni sampai Blok M. Hal ini ia lakukan untuk merasakan dampak penambahan 60 transjakarta di koridor 1.

Walau begitu, Jokowi akhirnya turun di Selter Bundaran Hotel Indonesia karena harus mengantar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan ke luar negeri dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Senin sore.

"Saya punya waktu luang dua jam, makanya saya coba ini. Biasanya antre 30-60 menit, tapi ini tidak antre karena busnya sudah ditambah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com