Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda dan Raffi "Hangout" Bersama sejak Malam

Kompas.com - 30/01/2013, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wanda Hamidah dan Raffi Ahmad menghabiskan waktu bersama sejak malam hingga Minggu pagi sebelum harus berurusan dengan aparat Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal itu terungkap dalam kronologi yang disampaikan Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto saat mengumumkan pembebasan Wanda Hamidah dan seorang rekannya Sri Dewi Hidayati Silvia yang tak terbukti mengonsumsi narkoba, Rabu (30/1/2013) malam di Gedung BNN.

Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan, pertemuan Wanda dengan Raffi diawali sejak Sabtu (26/1/2013) malam. Saat itu Wanda dan delapan orang teman perempuan termasuk Sri Dewi menuju Parc Lounge Kemang untuk makan malam sekitar pukul 20.00.

Tak lama kemudian datang Raffi Ahmad dan teman-teman yang kemudian menemui Wanda. Mereka duduk di meja berbeda.

Wanda dan Raffi bersama semua temannya yang berada di Parc Lounge kemudian pindah tempat ke Umbra, sebuah Cafe di kawasan Kemang, tepatnya di sebrang Parc Lounge.

Usai menghabiskan malam, Wanda dan semua temannya menuju rumah orang tua Wanda di Jakarta Selatan untuk mengambil mobil teman-temannya yang ditinggal di rumah orang tua Wanda untuk melanjutkan perbincangan mereka.

"Saat itu Wanda dan Sri Dewi diantar pulang oleh R untuk pulang ke rumah orang tua Wanda. Di perjalanan R mengajak Wanda mampir ke rumahnya untuk bertemu sahabat R karena ingin membicarakan persiapan kegiatan bakti sosial masalah banjir," ujar Sumirat pada wartawan, Rabu (30/1/2013).

Sumirat melanjutkan, sekitar pukul 03.00, Wanda, Sri Dewi, dan Raffi tiba di rumah Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi memperkenalkan Wanda dan Sri Dewi kepada teman-temannya yang sudah berada di rumahnya.

Sekitar pukul 05.00, sepuluh orang petugas BNN datang melakukan penggeledahan di rumah Raffi. Ketika penggeledahan dilakukan Wanda dan Sri Dewi duduk di ruang tamu tengah guna menunggu hasil penggeledahan.

Saat itu Wanda tidak mengetahui perihal beberapa barang bukti narkoba yang ditemukan di rumah Raffi. Kemudian Wanda, beserta enam belas orang lainnya yang berada di rumah Raffi dibawa petugas BNN ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut.

Tujuh orang dibebaskan lebih dulu karena tak terbukti terlibat termasuk pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang datang ke rumah raffi belakangan.

Hari ini, Wanda dan Sri Dewi juga dipulangkan dari Badan Narkotika Nasional. Hal itu berdasarkan hasil serangkaian tes yang menyatakan Wanda dan rekannya negatif dari narkoba dan juga keterangan saksi serta fakta yang ada.

Sementara itu, 8 orang lainnya termasuk raffi Ahmad masih harus menjalani pemeriksaan intensif. Dalam penggerebekan itu, BNN menemukan ganja, ekstasi, dan zat baru jenis katinon derivatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com