Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto Rasyid Rajasa Berobat di RSPP

Kompas.com - 31/01/2013, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa foto yang diterima Kompas.com menunjukkan Rasyid Rajasa, putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Rumah Sakit Umum Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Di foto tersebut disebutkan bahwa Rasyid akan menjalani perawatan pada Rabu (30/1/2013). Salah satu foto menunjukkan, ia tampak ditemani ibundanya, Oke Hatta Rajasa.

Keberadaan Rasyid Amrullah Rajasa, putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa, sempat dipertanyakan sejumlah pihak. Sempat beredar kabar, Rasyid telah bertolak ke Inggris, tempatnya kuliah selama ini.

Namun, hal tersebut ditampik Hatta Rajasa. Menurutnya, Rasyid masih menjalani perawatan di Indonesia. Hatta juga memastikan bahwa Rasyid siap menjalani persidangan kasus kecelakaan maut yang menjadikan dia sebagai tersangka.

Rasyid menjadi tersangka kasus kecelakaan di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu. Rasyid mengemudikan mobil BMW B 272 HR yang menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY di ruas Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi. Dua orang tewas di tempat, yakni Harun (57) dan M Raihan (14 bulan).

Menurut hasil pemeriksaan, Rasyid diduga mengantuk. Putra bungsu Hatta ini pun disangka melanggar Pasal 310 ayat (4) dan (3) jo Pasal 287 ayat (5) jo Pasal 283 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal 310 menyangkut masalah kelalaian yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Rasyid tidak ditahan karena, menurut penyidik, pemeriksaan sudah cukup dan tersangka akan lebih baik menjalani perawatan bersama keluarganya. Hal tersebut sempat memicu kritikan sejumlah pihak karena, dalam sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas, polisi langsung menahan pelaku.

Kasus kecelakaan maut ini dapat diikuti di topik "Insiden BMW Maut di Jagorawi"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com