Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bawa Tiga Truk Bantuan untuk Nelayan Cilincing

Kompas.com - 02/02/2013, 11:24 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sabtu (2/2/2013), mengunjungi Kampung Kali Baru, di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, menaiki mobil dinas dan membawa tiga truk milik Satpol PP yang terisi penuh aneka bahan bantuan.

Setibanya di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan topi merah tersebut langsung menuju halaman Masjid Jami Al-Alam. Situasi yang sebelumnya sepi, perlahan mulai semakin ramai menyusul datangnya warga yang berbondong-bondong untuk menerima bantuan. Sampai pukul 11.15 WIB, Jokowi baru saja membagikan bantuan yang dibawanya.

Dari pantauan Kompas.com, truk-truk Satpol PP dipenuhi oleh buku tulis, sembako, pakaian seragam, tas sekolah, dan lain sebagainya. Jokowi langsung memberikan bantuan itu kepada warga.

Beberapa waktu lalu, mantan Wali Kota Surakarta ini juga sempat mengunjungi perkampungan yang mayoritas menggantungkan hidup sebagai nelayan tersebut. Sekitar sebulan ini, ratusan warga di sini terganggu mata pencariannya lantaran tak bisa melaut akibat cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com