Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Dalam Tas Ditinggal di Teras Rumah Anggota TNI

Kompas.com - 02/02/2013, 21:32 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com — Seorang bayi yang diduga tidak dikehendaki orangtuanya ditemukan di dalam sebuah tas yang diletakkan di depan rumah seorang warga Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2013). Bayi malang tersebut diperkirakan berusia 10 hari dengan tali pusar masih basah.

Bayi laki-laki mungil itu ditemukan di rumah Eko, warga RT 003 RW 002 Desa Grecol, Sabtu pukul 04.00. "Saya baru bangun tidur, tiba-tiba dengar suara tangis bayi dari depan rumah. Setelah saya cek, suara berasal dari dalam tas yang tergeletak di depan teras rumah saya," ujar anggota TNI tersebut.

Mengetahui ada bayi di dalam tas tersebut, dia segera membawa bayi itu ke rumah bidan desa. Sampai di rumah bidan desa, bayi dikeluarkan dari dalam tas. Kondisi tubuh bayi sangat dingin sehingga sempat dihangati menggunakan lampu agar kembali normal.

Kejadian ini segera dilaporkan polisi. Kepala Satuan Reskrim Polres Purbalingga Ajun Komisaris Sardji mengatakan, tidak ditemukan identitas dalam tas yang dipakai untuk meletakkan bayi tersebut. Hanya ditemukan tiga celana, satu baju, dan beberapa selimut.

"Kemungkinan orangtua bayi dari golongan mampu. Buktinya tas dan pakaian yang ditinggalkan bagus," ujar Sardji. Polisi segera mencari ibu kandung dari bayi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com