Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tinjau Kerja Bakti Warga Lagoa

Kompas.com - 03/02/2013, 10:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai aktivitas hari ini, Minggu (3/2/2013), dengan melakukan kerja bakti bersama warga Lagoa, Jakarta Utara. Jokowi tiba di lokasi pada pukul 10.15 WIB dan disambut sorak-sorai warga.

Mengetahui bahwa Jokowi tiba, warga setempat mulai dari anak-anak hingga lanjut usia saling dorong untuk bertemu atau bertegur sapa dengan Jokowi. Keadaan lokasi yang sempit dan becek membuat jurnalis sulit mendekati orang nomor satu dalam pemerintahan Kota Jakarta itu.

Dalam kunjungan itu, Jokowi sempat mampir ke dapur umum yang dibuat oleh warga dan mencoba makanan yang ada di dapur umum tersebut. Saat Jokowi menyusuri gang Lagoa, anak-anak pun kompak meneriakkan nama mantan Wali Kota Surakarta tersebut. "Jokowi... Jokowi... Jokowi," teriak anak-anak.

Koordinator Relawan Jakarta Bersih Aksi Cepat Tanggap Anto mengatakan, relawan Jokowi-Basuki bekerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI kembali memberdayakan kegiatan kerja bakti setiap hari Minggu di setiap wilayah Ibu Kota. "Tadi pagi kami sudah apel bersama Ibu Sylviana Murni sebagai Asisten Pemerintahan yang melepas kami bersama SKPD untuk melaksanakan kerja bakti," kata Anto.

Kerja bakti di Lagoa tersebut dilaksanakan di RW 1, RW 2, RW 3, dan RW4. Selain meninjau kerja bakti warga bersama SKPD, Jokowi juga memberikan bantuan berupa 1.000 setel seragam sekolah dan 3-5 ton beras kepada warga empat RW tersebut. Hingga pukul 10.45, Jokowi masih berkeliling kampung tersebut dan meninjau kebersihan kampung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com