Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebutan Cewek, Puluhan Siswa SMA Tawuran

Kompas.com - 03/02/2013, 16:33 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Gara-gara rebutan cewek, puluhan pelajar SMAN Lurasik, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, terlibat tawuran. Tindakan tidak terpuji ini terjadi seusai jam les sore berakhir, Sabtu, (2/2/2013) sekitar pukul 18.30 Wita.

Perkelahian antarsiswa satu sekolah ini berlangsung tidak jauh dari sekolah mereka. Namun, saat kejadian, tak satu pun guru berada di lokasi untuk melerai perkelahian itu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, tawuran antarpelajar ini dipicu masalah perempuan. Dua siswa berbeda kelas, yakni IPA dan IPS, rebutan perempuan. Kedua siswa itu kemudian menyelesaikannya dengan cara berkelahi. Namun, teman-teman dari dua kubu itu malah ikut terlibat. Akhirnya terjadilah perkelahian pelajar sesama sekolah. Perkelahian semakin tidak terkendali saat ada pelaku yang bukan pelajar ikut ambil bagian.

Para siswa lari berhamburan ke semak-semak setelah melihat ada wartawan sedang mengambil gambar perkelahian mereka. Akibat tawuran ini, satu siswa mengalami luka memar di pipi dan satu lagi luka sobekan di pelipis kiri.

Secara terpisah, Kepala SMAN Lurasik Benediktus Amleni mengaku, pihaknya sudah turun tangan melerai siswa yang berkelahi. Kini kedua kubu sudah didamaikan.

"Jangan besar-besarkan soal itu karena itu hanya gejolak anak muda yang kurang santun," kata Benediktus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com