Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Curanmor Dibekuk di Mangga Besar

Kompas.com - 03/02/2013, 18:00 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak empat pelaku curanmor diringkus di sebuah tempat kos di Jalan Mangga Besar Raya, Tamansari, Jakarta Barat. IP, SAL, FAI, dan NAN dibekuk menyusul adanya laporan dari masyarakat setempat yang mencurigai mereka karena sering keluar-masuk tempat kos menggunakan sepeda motor yang berbeda.

"Setelah diadakan penyidikan selama seminggu, ternyata rata-rata rumah kunci sepeda motor mereka sudah rusak," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsektro Tamansari Komisaris Erick Fendriz, Minggu (3/2/2013).

Penyidik Polsektro Tamansari pun menggeledah tempat kos keempat pemuda tersebut. Hasilnya, penyidik membekuk SAL, FAI, dan NAN beserta barang bukti berupa sebuah kunci T, 1 unit mobil rental, 1 unit sepeda motor, dan 1 paket sabu.

"Setelah diadakan pengembangan, ditangkap satu lagi tersangka, yaitu IP, dengan satu unit sepeda motor," ujar Erick.

Saat dilakukan penangkapan, IP berniat melarikan diri sehingga polisi melepaskan tembakan peringatan. Namun, karena IP tetap berusaha kabur, polisi pun menembak kakinya.

Menurut Erick, kelompok yang berasal dari satu daerah yang sama ini sudah belasan kali melakukan tindakan curanmor di daerah Jakarta Barat.

"Modusnya adalah menyewa tempat kos sebagai base camp dan sebelum beraksi mereka mengonsumsi sabu," kata Erick.

Keempat pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com