Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Tembakan, Rampok Gasak Rp 300 Juta di Halaman Bank

Kompas.com - 04/02/2013, 12:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pegawai SPBU di Cipinang Indah bernama Agung P (21) dirampok pada Senin (4/2/2013) pukul 09.00 WIB. Agung dirampok saat hendak menyetorkan uang sebesar Rp 317.505.000 yang merupakan hasil penjualan di halaman Bank Mandiri KCP Puri Sentra Niaga, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Ujang Yasin (50), salah seorang saksi mata di lapangan mengatakan, perampokan tersebut bermula saat korban hendak masuk ke dalam bank seorang diri. Rupanya, ia telah dibuntuti oleh empat orang pelaku.

Satu pelaku berada di depan jalan menunggu dengan motornya, tiga pelaku lain bertugas menyergap korbannya. Salah seorang pelaku langsung merebut tas hitam berisi uang yang dipegang oleh korban.

"Dirampas begitu saja sama pelaku. Korbannya takut, soalnya salah satu pelaku pegang dua pistol disilangkan di dadanya. Pelaku nembak sekali, tapi nggak kena korban," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi, Senin pagi.

Beruntung, timah panas seorang pelaku tidak mengenai korbannya. Peluru mengenai dinding bank hingga meninggalkan lubang sedalam 0,5 cm.

Nahasnya, pecahan peluru pelaku tersebut mengenai pelipis seorang satpam bank bernama Andang Saefullah hingga mengalami luka lecet. Tak hanya itu, peluru pelaku juga menembus pot bunga yang berada di depan bank.

Setelah mendapatkan buruannya, tiga orang pelaku langsung berlari ke seorang rekan mereka yang telah menunggu dengan dua sepeda motor. Dua motor tersebut diketahui bermerek Honda Revo dan Suzuki Satria. Para perampok itu pun melarikan diri ke arah Kalimalang dan terhindar dari amukan warga yang hendak mengejarnya.

"Satu pelaku yang bawa pistol duduk dibonceng di belakang, dua tangannya yang bawa pistol diangkat ke atas buat nakut-nakutin warga yang mau ngejar," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 12.05 WIB, petugas Kepolisian Sektor Makasar dan Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur telah datang ke lokasi kejadian. Tempat dimana korban dirampok pun telah diberi garis Polisi. Meski demikian, aktivitas bank masih berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com