Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 9 Tahun Mengadu Diperkosa Ayah Tiri

Kompas.com - 04/02/2013, 17:40 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tindak perkosaan orangtua kepada anaknya kembali terulang. Kali ini korbannya adalah ZC (9), siswa kelas 3 SD, yang diduga diperkosa dan dicabuli ayah tirinya, AD (29), yang merupakan karyawan salah satu bank swasta.

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan, menurut ZC dan ibunya IA (27), tindakan asusila AD kepada ZC sudah berlangsung tiga kali sejak Desember 2012. IA mengaku baru mengetahui peristiwa ini setelah ZC bercerita kepada tantenya tentang perilaku amoral yang dilakukan ayah tirinya.

"Jadi anak ini selalu diancam sama bapak tirinya itu supaya enggak ngomong sama orang lain soal kejadian yang dia alamin. Lantaran enggak kuat, akhirnya dia cerita sama tantenya. Nah, tantenya sampein ke ibu korban, kemarin korban udah lapor ke Polres Jaktim, tapi saat direkomendasikan visum takut, jadinya enggak jadi. Dan hari ini mereka lapor ke sini," ujar Arist di Komnas PA, Jl TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (4/2/2013).

Menurut Arist, IA sempat ragu melaporkan kejadian ini. Dia khawatir tidak bisa menafkahi dua anaknya, yaitu ZC (9) dan putranya F (11).

"Untungnya setelah diberikan nasihat dari Komnas PA dan tante korban, saat ini Ibu korban dan keluarganya yang merupakan warga Jl Setu, Cipayung itu sudah mau melaporkan kasus yang menimpa ZC ke Unit PPA Polres Jakarta Timur," kata Arist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com