Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Buka Musrenbang RPJMD

Kompas.com - 05/02/2013, 09:58 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RPJMD 2013-2017, di Balai Agung, Kompleks Balaikota Jakarta, Selasa (5/2/2013). Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama juga Tampak mendampingi Jokowi selama pembukaan Musrenbang.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta memiliki peran penting sebagai forum musyawarah para pemangku kepentingan untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang akan dituangkan di dalam RPJMD DKI Jakarta 2013-2017.

"Selanjutnya secara rinci akan disampaikan tujuan, sasaran, dan arah kebijakan beserta target-target yang ingin dicapai, diharapkan masukan dari peserta musrenbang," kata Jokowi.

Kegiatan Musrenbang dimulai sekitar pukul 09.00, dan selanjutnya akan membahas RPJMD. Hadir dalam kesempatan ini para anggota DPD wilayah pemilihan Provinsi DKI Jakarta, ketua, para wakil ketua dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, serta para direktur jenderal pada Kementerian Pusat atau yang mewakili.

Selain itu, hadir juga para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI, Sekretaris Daerah Provinsi DKI, para pejabat Pemerintah Provinsi DKI dari lima wilayah kota dan kabupaten administrasi, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Jawa Barat dan Pemerintah Bodetabek atau yang mewakili.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com