Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersengat Komentar Pedas, Jokowi Minta SMK Budaya Betawi Dibangun

Kompas.com - 05/02/2013, 13:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun SMK Kebudayaan Betawi. Pembangunan ini dilandasi dengan upaya dan pentingnya membangun identitas kultural DKI Jakarta.

Di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) 2013 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI di Balaikota Jakarta, Gubernur Joko Widodo menjelaskan, pembangunan sekolah itu akan dilakukan di sekitar Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Meski belum bisa membeberkan secara detail, Jokowi meminta pembangunan sekolah tersebut harus segera direalisasikan.

"Detailnya saya belum tahu, tetapi pembangunan harus segera dilakukan," kata Jokowi, Selasa (5/2/2013).

Sekadar informasi, pernyataan itu dilontarkan Jokowi untuk menjawab komentar pedas yang keluar dari pengamat perkotaan Yayat Supriatna. Di tengah berjalannya Murenbang, Yayat menyatakan, segudang persoalan budaya masih dimilliki oleh Jakarta.

Hal-hal itu, kata Yayat, merupakan salah satu pemicu bertambahnya angka pelanggaran hukum di Ibu Kota. "Persoalan budaya ini serius. Masih kurang aspek pemahaman hukum, Jakarta begitu kompleks, dan pelanggaran hukum tinggi," ujar Yayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com