Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Jokowi Pantau Bundaran HI Pakai Jas

Kompas.com - 06/02/2013, 16:59 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninggalkan Balaikota di tengah hujan deras yang mengguyur Jakarta, Rabu (6/2/2013) sore. Dengan menggunakan mobil dinas, Jokowi berencana menilik sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan wilayah lain yang berpotensi banjir.

"Saya mau keliling HI, masak hujan seperti ini saya diam di dalam saja," kata Jokowi sesaat sebelum meninggalkan Balaikota Jakarta.

Mobil dinas Jokowi meluncur keluar dari kompleks Balaikota sekitar pukul 16.15. Saat itu, Jokowi masih mengenakan setelan jas karena baru saja melakukan agenda rapat dengan beberapa mitra kerja.

Saat ditanya titik mana saja yang akan ditengoknya sore ini, Jokowi tidak menjawabnya. Ia hanya melempar senyum kepada beberapa wartawan yang menemuinya dan mengaku akan segera kembali ke ruang kerjanya di Balaikota.

"Saya enggak akan turun, masak pakai jas begini turun. Ini cuma sebentar saja, nanti balik lagi," ujarnya.

Sampai sekitar pukul 16.25, hujan deras masih mengguyur wilayah Jakarta Pusat. Situasi lalu lintas di dua sisi Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau padat.

Derasnya hujan yang disertai petir membuat jarak pandang terganggu dan memaksa pengguna kendaraan melambatkan laju kendaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com