Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Kecelakaan di Rel, Perjalanan KA Terhambat

Kompas.com - 06/02/2013, 17:58 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan pasir dan batu untuk proyek jalur rel ganda mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api di wilayah Kokrosono, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2013) sore. Akibatnya satu mobil Mitsubishi Triton ringsek karena tertimpa bak truk dan sejumlah perjalanan kereta api yang akan melintas terganggu.

Peristiwa terjadi saat sopir truk dengan nomor polisi H 1993 CV yang disopiri Edi Sutikno (26) akan menurunkan muatannya di sekitar lokasi. Tiba-tiba pengungkit yang digunakan untuk mengangkat bak patah. Akibatnya truk oleng ke kiri dan menimpa mobil yang melintas di sampingnya.

Sebuah mobil Mitsubishi dengan nomor polisi H 1840 ZP yang kebetulan sedang lewat tertimpa bak truk dan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan sebelah sopir. Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa itu.

Melihat kejadian itu, warga dan para pekerja proyek yang ada di sekitar lokasi kemudian melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung cukup lama karena muatan truk yang cukup berat. Akibat kecelakaan itu satu kereta api barang tidak bisa melintas dan harus tertahan di sekitar lokasi hingga kurang lebih satu jam.

Kepala Humas PT KAI DAOP IV Surono mengatakan kereta api lain yang sempat terhambat yakni KA Argo Muria di wilayah Jerakah Semarang, KA Menoreh di Mangkang Semarang serta KA barang kontainer di Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Setelah sekitar hampir satu jam, mobil dan truk yang melintang di rel kereta tersebut bisa dievakuasi. Perjalanan kereta api yang sebelumnya terhambat pun kembali beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com