Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katulampa Normal, Warga Kampung Melayu Diimbau Tetap Siaga

Kompas.com - 06/02/2013, 18:16 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras kembali melanda kawasan Jabodetabek, Rabu (6/2/2013) sore tidak menyebabkan debit air di Katulampa dan Depok naik signifikan. Meskipun demikian, warga Kampung Melayu tetap diimbau siaga.

Menurut Lurah Kampung Melayu Bambang A Pangestu pihaknya tetap mengimbau warganya agar tetap bersiaga untuk mewaspadai air kiriman yang mungkin saja terjadi.

Bambang mengatakan, pukul 17.20 saat ketinggian debit air di Depok masih dalam batas normal yaitu siaga IV dengan ketinggian air 130 cm, begitu juga di Katulampa ketinggian air mencapai 40 cm, masih dalam batas aman. Kata Bambang, pihaknya masih terus berkordinasi dua arah dengan petugas Katulampa dan Depok untuk mengetahui debit ketinggian volume air.

"Karena kita tahu intensitas curah hujan masih amat tinggi, kita akan terus melakukan kordinasi, supaya kita bisa terus berikan update kepada warga. Saya juga sudah imbau agar warga Kampung Melayu tetap waspada dan siaga," ujar Bambang saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/2/2013).

Menurutnya, dalam waktu tiga jam sekali pihaknya terus melakukan pantauan untuk ketinggian volume air di Katulampa dan Depok. Selain itu, kata Bambang jika ketinggian air tiba-tiba meningkat dalam waktu beberapa menit pihak Katulampa dan Depok segera memberitahukan kepada pihaknya, kemudian diteruskan kepada RT dan RW untuk diinformasikan kepada warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com