Kompas.com - 07/02/2013, 18:53 WIB
|
EditorFarid Assifa

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Diduga dijadikan tempat mesum, sebuah warung kopi (Warkop) "Azalea" yang terletak di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar disegel puluhan warga bersama anggota Front Pembela Islam (FPI), Kamis (07/02/2013).

Warkop tersebut disegel FPI karena disinyalir kerap dipakai tempat mesum. Selain itu, warga dan anggota FPI juga menilai, warkop Azalea tidak memiliki izin usaha dari Pemerintah Kota Makassar. Mereka menyegelnya hanya dengan mencoret dinding warung tersebut dengan piloks bertuliskan "Warkop ini disegel warga".

Panglima Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI Sulsel, Abdurrahman mengatakan, pihaknya hanya menindaklanjuti laporan warga sekitar tentang warkop yang diduga jadi tempat mesum. Dugaan tersebut, kata Abdurrahman, diperkuat oleh adanya beberapa bilik di warkop itu yang dicurigai tempat maksiat.

"Banyak laporan warga di sana. Selain warung kopi, tempat itu juga digunakan sebagai tempat mesum. Bilik hanya bisa memuat tiga orang saja, dan terdapat sebuah WC. Jadi memang kuat dugaan, mereka melakukan hal yang tidak baik," jelasnya.

Aksi segel warkop tidak berlangsung lama setelah aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala turun ke lokasi. Kepala Polsek Manggala, Komisaris Polisi (Kompol) Untung yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, warkop tersebut bukan disegel, melainkan hanya didatangi warga dan anggota FPI.

"Aksi itu memang ada, tapi setelah anggota berada di lokasi dan berusaha memediasi sehingga warga membubarkan diri. Sementara kasus ini masih didalami, dan perlu diluruskan bahwa tidak ada penyegelan," ungkap Untung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.