Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, IHSG Diprediksi Naik

Kompas.com - 08/02/2013, 07:30 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya. Kendati demikian, IHSG yang sudah jenuh beli juga rawan terjadi tekanan jual. Analis Trust Securities Reza Priyambada menjelaskan IHSG kemungkinan masih akan bergerak variatif.

"Namun tradisinya secara historis karena menjelang Tahun Baru Imlek akan bergerak naik. Semoga IHSG masih menghijau," kata Reza di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Prediksinya, IHSG akan berada pada support 4487-4496 dan resistance 4517-4520. Sementara rekomendasi sahamnya antara lain ASII, UNVR, PTPP, AISA, BBNI, BBCA, MPPA, SMCB, BABP dan LPKR.

Pada perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.514,87 (level tertingginya) di pertengahan sesi 1 dan menyentuh level 4.493,96 (level terendahnya) jelang preclosing dan akhirnya berhasil bertengger di level 4.503,15.

Volume perdagangan tercatat naik dan nilai total transaksi menurun. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual karena adanya transaksi di pasar negosiasi atas saham BBCA senilai Rp 2,361 triliun. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com