Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Hantam Pohon di Jalan MT Haryono, Sopir Terjepit

Kompas.com - 11/02/2013, 13:35 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Truk bernomor polisi B 9985 JG yang mengangkut semen menabrak pohon di tepi Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2013) pukul 11.30 WIB. Akibat insiden tersebut, sopir truk terjepit selama 15 menit.

Bripka Suwardi, anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas Pancoran mengungkapkan, kronologis kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan sopir bernama Yana melaju dari arah Cawang menuju Pancoran. Sopir tak bisa mengendalikan laju truknya hingga menabrak pohon di tepi jalan.

"Dia menghindar kendaraan di depannya, karena remnya blong, dia ambil kanan lalu nabrak pohon," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi.

Akibat kecelakaan tersebut, Yana terjepit di dalam truk selama sekitar 15 menit. Setelah pihak kepolisian dibantu petugas pemadam kebakaran datang, tubuh Yana baru bisa dievakuasi. Beruntung tak ada luka pada korban.

"Enggak luka, cuma shock sedikit karena dia nabrak pohonnya cukup keras. Sudah kita bawa ke kantor," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, bagian depan truk berwarna merah tersebut rusak parah. Kaca depan dan pintu bagian sopir ringsek. Namun, pohon yang ditabrak truk tersebut tampak tak mengalami kerusakan berarti. Hanya kulit pohon yang terkelupas akibat gesekan dengan truk.

Pukul 12.28 WIB, truk dievakuasi dan dibawa ke unit Kecelakaan Lalu Lintas Pancoran. Proses evakuasi truk tersebut sempat menghentikan kendaraan dari arah Cawang yang hendak menuju Pancoran selama sekitar 10 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com